Selasa, 19 Desember 2017

Cara Membuat Tas Kertas yang Mudah dan Simpel

Sumber : Google.com


Cara Membuat Tas Kertas yang Mudah dan Simpel - Tas kertas atau yang biasa disebut dengan paper bag merupakan tas yang biasnaya digunakan untuk membawa barang yang tak terlalu berat. Tak hanya itu tas kertas juga dapat digunakan untuk wadah souvenr atau hadiah dalam berbagai macam acara. Anda dapat dengan mudah menemukan tas kertas karena sudah banyak yang menjualnya dipasaran.

Biasanya tas kertas dijual pada toko pernak - pernik ataupun pada vendor tas kertas . Dengan fungsinya yang demikian dapat dikatakan bahwa tas kertas dapat menggantikan fungsi dari plastik. Selain itu tas kertas sendiri lebih ramah lingkungan jika dibandingkan dengan tas plastik. Sehingga wajar jika kini penggunaan tas kertas semakin diserukan diberbagai macam tempat. Selain dapat menemukannya di toko - toko, anda juga dapat membuat tas kertas sesuai dengan keinginan anda. Karena cara membuatan tas kertas sendiri terbilang cukup mudah dan tidak rumit.


Dengan menyiapkan bahan - bahannya seperti kertas, karton, gunting, double tape, pembolong kertas, dan tali anda dapat dengan mudah membuat tas kertas sesuai dengan keinginan anda. Mudahnya cara membuat tas kertas ini dapat membuat kreatifitas anda semakin terasah. Dengan membentuk tas kertas sesuai keinginan anda maka anda tentu akan merasa puas dengan apa yang telah anda buat. Pembuatan tas kertas sendiri biasanya akan disesuaikan dengan isidari tas kertas tersebut. Semakin besar isi dari tas kertas , maka akan semakin besar tas kertas yang akan dibuat.

Bahan dari tas kertas sendiri dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan yang sedang anda butuhkan. Beberapa bahan tas kertas yang sering digunakan yakni seperti, kertas karton, kertas biasa, kertas daur ulang dan juga kertas kado. Masing - masing bahan tersebut memiliki kelebihan dan kekuranan tersendiri.


Tas kertas yang dibuat dari bahan kertas kado biasanya diperuntukkan pada anak - anak yang menyukai gambar - gambar lucu. Tas kertas dengan gambar lucu akan digunakan sebagai wadah souvenir pada acara ulang tahun. Semakin menarik bentuk tas kertas tersebut akan membuat siapa saja semakin antusias untuk memilikinya.


Harga dari tas kertas dipasaran sendiri cukup bervarias. Anda daat membeli tas kertas dengan harga yang murah hingga harga yang mahal. Semua akan disesuaikan dengan model tas kertas, hingga bahan yang digunakan untuk pembuatan tas kertas tersebut.Namun jika anda tak memiliki budget yang lebih maka anda dapat membuat tas kertas sendiri dengan kreativitas yang anda miliki. Nah untuk lebih jelasnya maka simak berikut ini cara pembuatan tas kertas yang mudah dan juga simple. 
  1.  Siapkan Bahan yang telah disebutkan sebelumnya
  2.  Potong Kertas sesuai dengan ukuran tas kertas yang diinginkan. Usahakan panjang dari kertas harus 2x lebih panjang dan 1.5x lebih tinggi dari barang yang akan dimasukkan
  3. Tempel double tape tepat di samping mulai dari bagian atas hingga bawah
  4. Tempelkan Ujung yang berlawanan dengan double tape yang ada double tape
  5. Kemudian pindahlan bagian sambung ke samping agar bagian tersebut tidak terlihat
  6.  Lalu lipat bagian bawah kertas
  7. Kemudian bagian yang sudah terlipat bentuklah sigatiga, dan lipat bagian atas serta bawah
  8. Tempel Bagian atas dan bawah yang telah dilipat sebelumnya.
  9. Lipat lagi mengulangi langkah nomor 6
  10. Gunting bagian kedua jung yang telah dilipat sebelumnya. Usahakan untuk mengguntng sesuai dengan panjang lipatan
  11. Gunting Karton yang telah disediakan sesuai tinggi dan lebar pada bagian atas yang terlipat. Lalu siapkan 2 karton lagi dengan ukuran yang sama
  12. Menempelkan karton pada dalam lipatan, kemudian tempel kembali kedalam lipatan. Hal ini bertujuan untuk membuat bagian atas yang terlipat menjadi semakin kuat.
  13.  Berikan 4 lubang dengan alat pembolong kertas dengan jarak yang sama.
  14.  Setelah lubang sudah selesai maka masukkan tali melalui lubang yang telah dibuat, kemudian ikat tersebut
  15. Tas kertas siap untuk digunakan.

1 komentar:

Grosir Paket Seminar Kit Lengkap

Sumber : Google.com Grosir Paket Seminar Kit Lengkap - Seminar kini memang menjadi salah satu acara yang serig diselenggarakan oleh b...